Djoki 3in1.com

Icon

lahir dan mati di jalanan

berita bagus

COKLAT,KACANG DAN WINE

Sepertinya semua yang anda sukai tidak baik untuk kesehata anda,tetepi kini ada berita baik.bila dulu anda harus menahan diri untuk makan coklat,sekarang anda boleh memakanya.anda memang tidak boleh makan coklat sebanyak-banyaknya,tetapi beberapa potong coklat dapat menurunkan tekanan darah tinggi,memperkuat email gigi,dan memberikan beberapa nutrisi penting,seperti tertulis dalam journal of the American Medical Association.orang -orang yang menyukai kacang boleh makan kacang tanpa garam.semua kacang memiliki efek positif pada jantung,tetapi macadamias,kacang tanah dan pistachio adalah yang terbaik.Almond baik untuk tulang dan tekanan darah.selenium dan vitamin E pada kacang Brazil memiliki manfaat khusus untuk prostat.pecan (sejenis kemiri) dapat membantu menghilangkan katarak dan macular degeneration (kehilangan penglihatan karena usia lanjut) karena level antioksidan yang tinggi,dan walnut memiliki beberapa manfaat termasuk memicu serotonin,zat kimia yang menimbulkan perasaan senang yang dapat melawan depresi.

Bagaimana dengan cocktail? telah di ketahui bahwa1 gelas cocktail setiap hari baik untuk jantung.sebuah studi baru yang di laporkan dalam jurnal neurologi menunjukan bahwa pada orang yang menderita kerusakan kognitif ringan,segelas cocktail sehari dapat memperlambat perkembangan demensia (pikun).bagi kita semua,mungkin cocktail dapat membantu kita mengingat di mana kita meletakan kunci mobil.

Filed under: sehari-hari , , , , , , , , , , , ,

MAKIN TUA MAKIN TOKCER

Umur boleh semakin tua,tapi otak malah semakin tajam.itulah kesimpulan yandi peroleh para peneliti yang menemukan bahwa lansia sekarang lebih jarang kehilangan daya ingat dan masalah kognitif lainya di banding lansia pada dekade sebelumnya.seperti yang tertulis dalam jurnal Alzheimer & Dementia,para peneliti mengatakan bahwa dalam uji kemampuan berpikir 7.000 orang pada tahun 2003 di bandingkan dengan kemampuan berpikir grup yang sama pada tahun 1993,terdapat peningkatan yang signifikan.hanya8,7% dari grup pada tahun 2003 yang mengalami masalah daya ingat atau mengalami masalah mental,di bandingkan dengan 12,2% dari grup pada tahun 1993.

para ilmuwan menulis bahwa,perkembangan tersebut “menunjukan bahwa dampak kombinasi dari pola medis,gaya hidup,demografis dan faktor sosial belakangan ini cukup positif untuk kesehatankognitif orang lanjut usia.para peneliti yang di pimpin oleh Dr.Kenneth M.Langa dari University of Michigan mengatakan bahwa ada beberapa alasan terjadinya penurunan masalah kognitif.antara lain adalah karena orang-orang yang di uji pada tahun 2003 memiliki tingkat edukasi yang lebih tinggi dan lebih cenderung berpartisipasi dalam aktifitas yang menstimulasi kamampuan intelektual pada usia lanjut.

penelitian telah menunjukan bahwa oarang yang memiliki pendidikan lebih baik akan mengalami apa yang di sebut cognitive reserve,sehingga mereka lebih kebal sat penyakit dan penuaan menyerang.

Filed under: sehari-hari , , , , , , , , , , ,

bumi semakin berdebu

Bumi adalah tempat yang berdebu.dalam skala lokal,cobalah lihat di kolong ranjang anda.bumi juga berdebu dalam skala regional dan global.Dua abad terakhir ini,bumi menjadi semakin berdebu.kekeringan dapat menyebabkan erosi tanah,tetapi para peneliti menunjukan bahwa selama 2 abad terkhir,kekeringan tidak terlalu ekstrimdi banding abad-abad sebelumnya.jadi kekeringan bukanlah penyebab utama peningkatan debu di bumi,tapi perubahan penggunaan lahan adalah salah satu penyebabnya.karena lahan di bersihkan menjadi kota,tanah kehilangan stabilitas dan semakin banyak partikel yang tertiup ke Atmosfir.selain semakin berdebu,bumi juga semakin tidak ramah untuk tempat kita hidup.partikel debu tanah mengandung mineral seperti potasium,kalsium.fosfor dan nitrogen yang dapat mempengruhi ekosistem danau dengan mengubah alkalinitas air dan meningkatkan pertumbuhan ganggang dan bberbagai organisme lainya.perubahan ekosistem menguntungkan makhluk tertentu dan bencana yang akan memusnahkan yang lain,dan tahukah anda? kita termasuk dalam kelompok yang ke dua.

Filed under: Tak Berkategori , , , , , , , , , , ,

permukaan air laut justru akan turun

 

Bila membicarakan perubahan level air laut di era penuh kecemasan terhadap lingkungan seperti sekarang ini,maka diskusi akan di penuhi gletser dan keping es yang menyusut dan mencair.sebenarnya level air laut sudah lama di amati,dan gletser serta keping es bukan biang penyebabnya.sebaliknya,perubahan ukuran dan kedalaman palung samudra yang menyebabkan perubahan,seperti yang di tunjukan dalam studi yang di lakukan oleh R.Dietmar Muller dari University of sydney dan rekan-rekan.

Studi selama 10 tahun ini mengamati faktor-faktor yang mempengaruhi ukuran dan kedalaman palung samudra,termasuk menyebarnya kerak baru di pegunungan tengah samudra,kerak menyusut karena menua dan terjadi perubahan di area tersebut karena benua ikut bergerak.studi yang di publikasikan dalam jurnal nature ini mengemukakan  bahwa pada akhir periode Cretaceous,sekitar 80 juta tahun yang lalu,samudra masih dangkal,dan ketinggian air laut cukup tinggi-sekitar 500 kaki lebih tinggi dari sekarang.sejak saat itu,seiring menuanya dasar samudra menjadi semakin dalam dan ketinggian muka air laut menurun.

meskipun ada periode ketinggian air laut meningkat,tetapi para peneliti mengatakan bahwa dalam jangka panjang,justru tren penurunan ketinggian air laut yang akan berlanjut.selama 80 juta tahun ke depan,level ketinggian air laut akan menurun sekitar 100 meter.hmmmm,saat itu jakarta ada di ketinggian 100 meter di atas permukaan laut.

Filed under: Tak Berkategori , , , , , , , , , , , ,

Add to Technorati Favorites


My blog is worth $2,822.70.
How much is your blog worth?

arsip si Djoki

SocialVibe


lagi ngetop

Email Subscription

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.